Posted by : Unknown Tuesday, June 18, 2013


Tips agar Mata Tidak Minus, Plus dan Silindris
    Meskipun tidak semua penyakit mata dapat dicegah, Anda dapat gunakan langkah singkat untuk mengurangi risiko sakit mata dan meningkatkan kesehatan mata Anda dengan memperbanyak mencari referensi tips agar mata tidak minus, plus atau pun silindris. Lebih dari 20 juta orang Amerika saat ini menderita gangguan penglihatan serius.
Untuk menyelamatkan penglihatan, sebaiknya Anda mengambil langkah preventif dan melakukan perawatan mata secara teratur. Perawatan mata yang tepat dan teratur sangat penting untuk mencegah penyakit mata kronis dan menghindari Anda dari kebutaan. Berikut tips agar mata tidak minus, plus atau pun silindris.
Pakailah kacamata hitam
Penggunaan kacamata hitam bermanfaat melindungi mata Anda dari sinar matahari langsung yang dapat merusak retina dan mencegah timbulnya katarak. Sunglasses juga melindungi kulit kelopak mata dan mengurangi risiko keriput serta kanker kulit di sekitar mata.
Hindari merokok
Banyak efek yang ditimbulkan dari merokok, termasuk age-related macular degeneration (AMD). AMD adalah salah satu penyebab kehilangan penglihatan yang irreversible (susah kembali normal). Studi menunjukkan perokok dan mantan perokok kemungkinan besar terkena AMD dibanding mereka yang tidak pernah merokok. Merokok juga dapat menyebabkan timbulnya risiko katarak.
Konsumsi makanan sehat
Mengonsumsi makanan sehat, seperti wortel, kubis, dan sayuran hijau bermanfaat memperbaiki penglihatan dan mencegah Anda dari penyakit degenerasi makula atau AMD.
Lakukan pemeriksaan rutin
Jika usia Anda sudah mencapai 40 tahun, sebaiknya lakukan pemeriksaan awal pada mata. Ini bertujuan untuk menghindari penyakit mata yang lebih serius. Dokter akan memberikan resep dan menentukan jadwal rutin berdasarkan hasil pemeriksaan mata Anda.
Pakailah pelindung mata
Cedera mata saat bekerja, seperti pekerja proyek tidak dapat dihindari jika Anda tidak berhati-hati. Penggunaan pelindung mata yang sudah disertifikasi sangat penting untuk mengurangi angka korban cedera mata saat bekerja.
Mengetahui catatan medis keluarga
Penyakit mata tidak hanya timbul karena faktor usia, tapi juga riwayat keluarga. Jika riwayat keluarga Anda mengalami penyakit mata, bisa saja keturunan selanjutnya terkena penyakit mata yang sama atau bahkan lebih serius. Anda dapat melakukan pencegahan sedini mungkin dengan pemeriksaan mata secara teratur.
Pilihlah ahli kesehatan mata yang tepat
Banyaknya penyedia perawatan mata, seringkali membuat Anda bingung memilih yang terbaik dan cocok untuk Anda. Dokter mata atau optik memainkan peranan penting dalam memberikan layanan perawatan mata kepada pasien. Namun, masing-masing mempunyai tingkatan yang berbeda berdasarkan keahlian dan pengalaman. Pastikan Anda memilih ahli kesehatan mata yang tepat sesuai keluhan yang Anda rasakan.
Waspadai kelelahan mata
Kelelahan mata bisa disebabkan beberapa faktor, salah satunya terlalu lama bekerja di depan komputer. Anda dapat menderita sindrom mata kering, presbyopia, atau mata Anda sulit fokus. Segera periksakan mata Anda dan lakukan perawatan sesuai saran dokter.
    Itulah beberapa tips agar mata tidak minus, plus, atau pun silindris yang dapat membantu Anda melakukan tindakan preventif. Mata merupakan salah satu organ paling penting bagi manusia. Dengan mata kita dapat melihat dunia sekitar dan memahami indahnya ciptaan Tuhan. Tidak diragukan lagi bahwa semua orang akan merasa sangat takut kehilangan penglihatan. Jagalah mata Anda dengan melakukan pencegahan dan perawatan sedini mungkin secara teratur.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Arsip Blog

Blogger templates

Labels

- Copyright © Education School Indonesia ( E.S.I ) -UNGGAH.FILE.INDONESIA- Powered by Blogger - Designed by Aditya -