Posted by : Unknown Wednesday, June 12, 2013


"Segala sesuatu adalah soal pikiran"
Tony Buzan



"Hasrat semata tanpa tindakan akan membiakkan penyakit"
William Blake (1757-1827) , penyair Inggris
"Orang yang tidak pernah melakukan kesalahan biasanya tidak menghasilkan apa-apa"
Edward John Phelps(1822-1900),diplomat dan ahli hukum Amerika
"Menulis,jika dilakukan secara benar,tak ada bedanya dengan kegiatan bercakap-cakap"
Laurence Sterne(1713-1759),novelis Inggris
"Apakah ia pikir kekuatan emosi lahir karena kata-kata besar?...ada kata-kata yang lebih simpel,lebih baik,dan lebih lazim ; itulah yang kugunakan"
Ernest Hemingway(1899-1961)
"Bahasa bukanlah perpanjangan pikiran .... Bahasa merupakan medium untuk memproyeksikan gagasan abstrak menjadi sebuah kenyataan"
John Dewey (1859-1952),Filosof dan pendidik Amerika Serikat
"Saya melukiskan manusia seperti yang seharusnya,namun Euripides melukiskan manusia apa adanya"
Sophocles,dramawan Yunani
"Kupikir seluruh hidupmu tergambar pada raut wajahmu dan kau seharusnya bangga akan hal itu"
Lauren Bacall(1924-),aktor film dan teater Amerika
"Saya tidak bisa menulis sebagus beberapa penulis lain; bakat saya adalah menghadirkan cerita yang baik tentang ahli hukum.Di situlah saya betul-betul menguasi"
John Grisham
"Penulis yang baik menciptakan dunia rekaannya dan para pembaca dengan senang hati menghanyutkan diri kedalamnya"
Cyril Connolly (1903-1974)
"Percakapan yang ideal semestinya adalah pertukaran pikiran"
Emily Post(1872-1960)
"Jika anda tak menjadi diri sendiri...,anda tak akan bahagia,tak ada gunanya,tak akan memikat saya,dengan menekan kepribadian anda,anda kehilangan keunikan anda"
Edward Wilmot Blyden(1832-1912),pendidik dan penerbit surat kabar di Liberia
"Bahan untuk membangun kota adalah: langit,udara,pepohonan,baja,dan semen; persis seperti itulah urut-urutannya"
Le Corbusier,arsitek Perancis
"Drama adalah kehidupan nyata yang sudah dihilangkan bagian-bagian buruknya"
Alfred Hitchcock
"Bapakku masih membaca kamus setiap hari. Ia bilang bahwa hidup kita tergantung pada kepiawaian kita menggunakan kata"
Arthur Scargill , pemimpin buruh Inggris . 
"Metafora mungkin adalah daya paling kreatif yang dimiliki oleh manusia"
Jose Ortega y Gasset
"Aku hanya menulis ketika mendapatkan inspirasi,dan,celakanya,aku selalu mendapatkannya setiap pukul sembilan pagi"
William Faulkner
"Saat terbaik bagi saya adalah ketika saya jalan-jalan sendirian,mengitari taman .... Ketika itu saya bisa merasakan hal-hal yang sangat sederhana: bau dedaun kering , gadis kecil yang mengejar bis sekolah,atau sebuah kalimat yang tiba-tiba melintas"
Jessica Page Morrel,pengasuh online writing center di iVillage.com
"Pembaca yang baik memiliki kekayaan imanijasi , ingatan , kosa kata , dan sejumlah kepekaan artistik"
Vladmir Nabokov(1899-1977),penulis Amerika kelahiran Uni Soviet

Sumber : Buku karangan A. S. Laksana "Creative Writing"

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Arsip Blog

Blogger templates

Labels

- Copyright © Education School Indonesia ( E.S.I ) -UNGGAH.FILE.INDONESIA- Powered by Blogger - Designed by Aditya -