Posted by : Unknown Monday, June 17, 2013



Israel tampak kian merajalela menindas bangsa Palestina. Pemukim Israel dilaporkan telah membakar sebuah masjid dan merusak beberapa Alquran yang terdapat di dalam masjid yang berada di Tepi Barat, Senin (4/10) dinihari. Mereka juga mencoret-coret dinding Masjid itu dengan tulisan anti-Arab.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Walikota setempat, Ahmad Thawabteh, mengatakan lima orang pemukim masuk ke masjid yang berada di Beit Fajjar secara paksa, Senin dinihari dan kemudian menyulut api sebelum waktu sholat Subuh.

Produser Aljazeera di Yerussalem, Khaled Zighari, mengutip sumber-sumber Israel, mengatakan polisi akan menyelidiki insiden di Beit Fajjar yang terletak di Selatan Betlehem itu. ''Tentu saja ini merupakan sesuatu yang dapat meningkatkan tensi di saat kabinet Israel sedang bertemu untuk memutuskan perpanjangan pembekuan pembangunan pemukiman di Tepi Barat,'' kata wartawan Aljazeera, Mike Hanna dari Yerussalem.

Sebelumnya, sebuah masjid juga dibakar di Tepi Barat awal tahun ini oleh para pemukim yang mengklaim tanah masjid itu sebagai miliknya, yang telah diduduki. Tampaknya, pembakaran itu sudah terencana karena hari ini direncanakan akan digelar demonstrasi oleh pemukim Yahudi di utara Tepi Barat yang terkait dengan masjid yang ingin dihancurkan oleh para pemukim Yahudi itu.

Kelompok hak asasi manusia di Palestina menilai pemerintah Israel tak pernah mengatasi serangan seperti itu dengan serius. Sebuah laporan Amnesti Internasional bahwa mengungkapkan tindakan vandalisme dan serangan fisik yang dilakukan pemukim Yahudi terhadap bangsa Palestina sepertinya 'dilindungi' oleh hukum di Israel.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Arsip Blog

Blogger templates

Labels

- Copyright © Education School Indonesia ( E.S.I ) -UNGGAH.FILE.INDONESIA- Powered by Blogger - Designed by Aditya -