Posted by : Unknown Wednesday, June 19, 2013

Satu bus yang membawa rombongan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pematangsiantar mengalami kecelakaan dan masuk jurang di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (28/2/2013) sore. Diperkirakan insiden kecelakaan itu menelan korban jiwa.

Bus angkutan umum Koperasi Diori itu masuk jurang di kawasan Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun. Jurang itu berkedalaman 15 hingga 20 meter.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, saat kejadian, sekitar pukul 17.00 WIB, bus itu sedang dalam perjalanan dari Pematang Siantar menuju Parapat. Rombongan dari Kota Pematang Siantar itu rencananya akan mengikuti pertemuan Paskibra di Parapat.

Belum diketahui bagaimana bus itu bisa masuk ke jurang, namun akibat kejadian itu ada belasan orang terluka. Informasi yang beredar menyebutkan, ada korban tewas akibat kejadian ini, namun kepastiannya masih belum diperoleh.

Kapolres Simalungun AKBP Andi Syahriful Taufik yang dihubungi Kamis sore menyatakan, dia masih dalam perjalanan menuju lokasi.

"Kalau sudah tiba di lokasi, nanti saya kabari," kata Andi melalui jaringan telepon.

Saat ini personel polisi bersama warga berusaha mengevakuasi para korban dari lokasi kejadian. Rencananya seluruh korban akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasamen Saragih di Pematang Siantar
Sumber : detik.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Arsip Blog

Blogger templates

Labels

- Copyright © Education School Indonesia ( E.S.I ) -UNGGAH.FILE.INDONESIA- Powered by Blogger - Designed by Aditya -